Mendaftarkan Blog ke Mesin Pencari (Search Engine)

http://www.emocutez.com
Bagi teman-teman yang mempunyai hobi baru yaitu nge-blog, pasti ingin agar blognya ramai dikunjungi oleh pengguna-pengguna internet seantero negeri atau bahkan pengguna-pengguna internet mancanegara, kan???

Banyak sekali cara yang dapat kita lakukan. Sebelumnya, yang pasti kita harus memposting artikel-artikel yang temanya banyak dicari. Buat judul artikel yang merupakan kata kunci (kata-kata yang biasanya orang ketik di search engine saat mencari artikel bertema tersebut), lalu sertakan kata-kata kunci itu juga di dalam isi artikel. Jangan lupa, sering-sering update.

Cara yang lain adalah dengan mendaftarkan blog di search engine. Berikut adalah cara untuk mendaftarkan blog kita pada beberapa search egine yang paling sering digunakan, yaitu google dan yahoo.

- cara mendaftarkan blog di search engine Google :
Untuk mendaftarkan blog agar terindeks oleh google, maka kita harus memasukkan alamat blog kita di sini. Kemudian masukkan alat blog pada kolom "URL:", contohnya dengan mengetikkan alamat http://ardhinie.blogspot.com. Lalu masukkan title dan deskripsi blog ke dalam kolom" Comments:". Setelah itu, masukan verifikasi kata atau angka yang terdapat pada gambar dalam kolom "Optional:". Kemudian klik "Add Url", maka blog Anda pun sudah selesai dedaftarkan di search engine google.

-cara mendaftarkan blog di search engine Yahoo :
Untuk mendaftarkan blog di Yahoo, sebelumnya kita harus mempunyai akun Yahoo. Jika Anda belum mempunyai satupun akun Yahoo, maka Anda harus Sign Up dulu di
www.yahoo.com, kemudian login dengan akun tersebut dan klik di sini untuk medaftar blog. Pada bagian "Sumit a Website or Webpage" masukkan alamat blog Anda lalu klik "Submit Url". Setelah itu, pada bagian "Submit Site Feed" masukkan alamat blog Anda yang diikuti kata "/atom.xml" di bagian belakangnya, contoh http://ardhinie.blogspot.com/atom.xml lalu klik "Submit Feed"

Demikian langkah-langkah untuk mendaftarkan blog di search engine. Mudah kan?? Oke lah, tetap terus berkarya dan nge-blog yah!! Ok.. Ok.. ;)

3 comments:

  1. cieeeeeeee udah bisa langsung di posting caranya :))

    ReplyDelete
  2. ya, w ko ttep aja di page akhir munculnya?

    ReplyDelete
  3. @aqila: iyaaa duund... :)

    @premisme: sabar atuh mas,, jangan lupa update terus n tambah postingan...

    ReplyDelete

Silahkan sampaikan tanggapan, opini, saran ataupun kritik Anda sebelum meninggalkan blog ini...

Know us

Our Team

Contact us

Name

Email *

Message *