Curcol Kompetisi Web Kompas MuDa & AQUA

Horeee UAS segera berakhir..
Senangnya akan liburan. Tapi apa kabarnya Kompetisi Web Kompas MuDa & AQUA yang ingin aku ikuti? Apa kabarnya blogku? Uhu, liburan hanya untuk bebas kelas..

Huft, yeah postingan kali ini bukan tentang Konfigurasi DNS Server, atau Linux, atau wireless. Bukan juga tentang komunikasi.
Tapi ini tentang Kompetisi Web Kompas MuDa & AQUA. Tepatnya tentang aku yang sedang dihantui kalimat Kompetisi Web Kompas MuDa & AQUA. ><

Kenapa? Kenapa harus curcol gini sih?
Iyalah, secara Kompetisi Web Kompas MuDa & AQUA ini membuatku ga enak fesbukan, ga enak nulis, ga enak chatting. Setiap hari aku bertanya-tanya, apa kabar ya blogku?

Okelah, ga apa-apa dong curcol sekali-kali. Toh blogger lain pun banyak yang curhat abis di blognya, apalagi Si Eksis pengguna jejaring sosial :P 
 
Kembali ke laptop.. Kompetisi ini akan menjadi kompetisi web pertama yang aku ikuti, sejak aku mulai ngeblog 2 tahun silam. Karena itu, Kompetisi Web Kompas MuDa & AQUA ini tak henti-hentinya mengacak-ngacak isi otakku siang malam.

Dulu pertama kali baca pengumuman Kompetisi Web Kompas MuDa & AQUA waktu lagi searching-searching info lomba, aku ga tertarik karena aku maunya lomba nulis - yang ga bisa aku ikutin di kompetisi Penulis MuDa. Tapi saat masa kompetisi tinggal 1 bulan lagi, kok jadi pingin ikutan?!?! 

Dipikir-pikir, dibaca-baca, Kompetisi Web Kompas MuDa & AQUA memang seharusnya aku ikuti, sambil ketok-ketok kepala mikirin kenapa ga dari dulu. Karena ternyata yang dilombakan bukan hanya aspek SEO, tetapi desain web dan tulisan. Dan yang ga kalah pentingnya lagi, melalui kompetisi ini kita berarti ikut menyuarakan pentingnya penggunaan air yang bijak atau pentingnya air bagi kesehatan, atau juga go green, dan sebagainya. Iya toh? 

Akhirnya, dengan panjang waktu yang tersisa aku pun akhirnya benar-benar memutuskan untuk ikut berpartisipasi mengikuti Kompetisi Web Kompas MuDa & AQUA. horee.. :D
Tapi, tiba-tiba rasanya aku seperti tertimpa banyak batu bata. Saat aku ketikkan kalimat Kompetisi Web Kompas MuDa & AQUA di google, seketika aku melihat puluhan ribu link membanjiri lapak si mbah itu.. huahuahua

Namun semangatku kupompa lagi, dengan berusaha berpikir bahwa yang terpenting aku lakukan adalah usaha, bukan masalah menang dan kalah. Ingat lagi sebuah kalimat bijak "Process is more than result". ;)
Ya, aku pun berusaha.

Tapi..

SEO dan desain,,
seakan menjadi dua hal mengerihkan melebihi Si Atasan,
seolah menjadi dua hal paling susah melebihi soal UAS,
tapi memaksaku berteman.. ><

Kompetisi Web Kompas MuDa & AQUA membuatku dipusingkan dengan SEO. Padahal dulu aku lumayan cuek. Tapi, berkat bantuan si Canopy Fidelio, SEO pun bukan hambatan! :D
Tapinya juga ni, tetap saja si SEO itu menyebalkan. Lengah sedikit fokusku dari KompetisiWeb Kompas MuDa & AQUA karena harus mikirin UAS, posisi blogku makin terancam. Si Mbah cepat berpaling. :(

Tapi pokoknya semangat lah.. Usaha.. Usaha.. Usaha..
Sekarang waktunya tidur. Daah.. :D

5 comments:

  1. Ikutan juga ya...
    Mari saling mendukung :)

    ReplyDelete
  2. hahahahaha
    hampir sama curhatannya
    (terwakili)

    ReplyDelete
  3. skarang tinggal do'a dan pasrah biar gag pusing mikirin... xixixixi

    ReplyDelete
  4. share ae mbak yu... :D
    http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6406584

    ReplyDelete

Silahkan sampaikan tanggapan, opini, saran ataupun kritik Anda sebelum meninggalkan blog ini...

Know us

Our Team

Contact us

Name

Email *

Message *