Try to Come Back!!!

        Berbulan-bulan lamanya aku tinggalkan blog tercinta ini. Jangankan untuk posting tulisan, untuk mampir sekedar mengintip traffic dan komentar pun amat jarang kulakukan. L

But, I’ll try to back… and now I’m back.

       Malam ini tepat pukul 03.15.am di jam netbook-ku. Tidak dapat tidur, tidak ingin tidur, dan mencoba untuk menulis kembali. Aku rasa ini waktu yang tepat dan memang sudah seharusnya aku kembali ke pelukan blogku ini.

       Sibuk kuliah dan kerja. Itu alasan klasik yang sering hatiku katakan ketika teringat blog ini dan hal-hal penting lain dalam hidupku yang juga sudah mulai terlupakan. Senin – Jumat, aku menghabiskan waktu di kantor customer dan macetnya Jakarta. Sabtu – Minggu kupasrahkan hari tenangku untuk kuliah. That’s why I say I’m busy. Dua nama besar kegiatanku itu sangat menyita pikiran dan tenagaku. Tapi akhirnya aku sadar, ternyata aku hanya sedang tenggelam dalam samudera kemalasanku sendiri. How stupid I’m!


    Ya, memang pekerjaanku sangat melelahkan. Setiap hari kerja, aku harus melakukan perjalanan Tangerang-Jakarta-Tangerang. Apalagi setelah aku dan keluargaku tinggal di Sepatan Residence, rasanya tubuhku yang kurus kecil ini semakin kering. Halah L

    Namun di lelahnya perjalananku itu, actually I didn’t do a lot of work. Pekerjaanku sebagai Implementator memberikanku banyak waktu luang. Karena aku tidak harus mengerjakan banyak data-data seperti pekerjaanku di bagian finance sebelumnya. Jadi, aku benar-benar stupid deh!!!

      Setelah bekerja, aku memang agak sulit tidur malam. Rasa lelah akibat aktifitas harianku membuatku cepat kantuk. Setiap ada waktu di rumah pun selalu aku gunakan untuk istirahat, yang sama dengan tidur. Itu sebabnya, aku tidak dapat menulis. Tapi.. seharusnya aku masih dapat menulis di waktu luangku saat jam kerja, namun konsentrasiku sangat terganggu karena sudah pasti banyak gangguan alias pekerjaan mendadak. Apalagi ditambah tugas-tugas kuliah yang selalu bergelimangan di dalam hari-hariku (like this time). Huuft..

But, tonight we’re alright. Just hold up your light, let it shine (Bruno Mars)

      Tema lagu “Lighters”-nya Bruno Mars, yang tiba-tiba terngiang di kelapaku itu, memang sebenarnya tidak nyambung dengan apa yang aku tulis dini hari ini. Tapi, rasanya keinginanku untuk menulis kembali dan akhirnya tercapai ini ibarat lilin yang sudah lama kupegang, dan akhirnya berhasil aku nyalakan. So, let it shine. Biarkan keinginan menulis ini tetap menyinari hati dan pikiranku, jangan sampai redup dan menghilang lagi. Biarkan apa yang ada di pikiranku menjadi tulisan lagi. *Do’a*

      Mengulik ke-insyafan-ku untuk menulis lagi. Rasanya sampai detik ini aku memang kurang bersyukur. Jadi bukan cuma rasanya sih, emang iya. Beberapa hari ini aku aktif di twitter. Dari TL yang mampir ke berandaku, aku kembali diperlihatkan pencapaian orang-orang di sekitarku yang kini jauh di atasku. Aku kagum. Mereka kini sudah melakukan apa yang ingin dan harus mereka lakukan. Mereka sudah menjadikan pola-pola mimpi mereka menjadi sebuah rajutan yang indah. Dan aku, mungkin aku sudah jauh ketinggalan.
Saat ini aku sudah bekerja. Aku bahkan bekerja sebelum aku menerima surat kelulusan dari SMK. Ini prestasi tersendiri bagiku. Mulai dari hanya seorang freelancer, akhirnya posisiku naik menjadi karyawan meskipun hanya outsourcing. Banyak yang aku pelajari, apalagi dulu aku dipercaya untuk bekerja di bagian finance, padahal aku tidak ada basic di bidang itu. Selanjutnya, resign dari kantor pertama, aku mendapat pekerjaan yang lebih baik dengan penghasilan yang lebih baik pula. Ya, dengan apa yang telah aku dapatkan saat ini, aku melihat ke bawah. Aku bersyukur Tuhan memilihku untuk mendapatkan pekerjaan yang baik. Bahkan mungkin lebih baik dari sebagian lulusan S1 saat ini di Jakarta.

      Tapi ternyata aku lupa, aku lupa melihat ke atas untuk memacu semangatku agar berusaha lebih. Orang-orang penuh semangat itu sudah melanjutkan belajarnya ke Negara Adidaya, sudah action terhadap passion-nya, sudah menorehkan namanya di banyak tulisan dan media. Aku malah meninggalkan mimpi-mimpiku untuk meraih apa yang ingin aku raih. Dan bodohnya, aku menjadi pemalas. Honestly, I lost my spirit how bad!!

So, I try to back now. I chose to move on to a better life. I won’t stuck here. It’s my pray.. Amin yaa Allah..

Salam semangat selalu.. J

No comments:

Post a Comment

Silahkan sampaikan tanggapan, opini, saran ataupun kritik Anda sebelum meninggalkan blog ini...

Know us

Our Team

Contact us

Name

Email *

Message *